American Express Black Card

  • Minimal pendapatan 2 jt/ bulan
  • 1, 79%/ bulan
  • Berusia minimal 21 tahun - 55 tahun
  • Ajukan Black Card American Express atau Amex Black Card di 2021

Kartu Kredit Eksklusif American Express Black Card

Reputasi Black Card di seluruh dunia sudah begitu dikenal sebagai kartu kredit milik kalangan atas. Bukan sekedar kalangan berduit biasa saja, pemegang Black Card harus benar-benar memiliki dana untuk untuk membayar iuran tahunan yang sangat tinggi. Tapi tahukah Anda siapa yang pertama kali menerbitkan Black Card? 

Kartu eksklusif berwarna hitam ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1999 oleh American Express (Amex). Nama resmi dari American Express Black Card sebenarnya adalah Centurion Card. Tapi karena warnanya yang hitam, maka untuk seterusnya kartu pembayaran ini lebih dikenal dengan nama Black Card. Lalu apa kegunaan Amex Black Card?

Ini Dia Kegunaan American Express Black Card

Pada dasarnya, kartu Ameican Express Black Card memiliki fungsi yang sama dengan kartu kredit yang sudah kita kenal sebelumnya. Sebelum ada Black Card, mayoritas bank menerbitkan kartu kredit dalam 2 warna. Untuk pemula ada kartu kredit warna silver, dan untuk level di atasnya ada kartu kredit warna gold. Pemilik kartu kredit warna gold dulunya dianggap sebagai kalangan atas. Setelah kartu American Express hitam muncul, akhirnya tren berubah bni black card

Banyak bank yang menerbitkan kartu kredit berwarna gelap karena terinspirasi dari kartu American Express black. Dengan fungsi utama sebagai kartu pembayaran transaksi pembelian barang maupun jasa, kartu Amex adalah kartu kredit kalangan atas. Yang membedakan kartu Black Card dari American Express dengan kartu kredit lainnya adalah kartu ini tidak memiliki batasan limit. Ini dimungkinkan karena kartu kredit American Express hanya bisa dimiliki oleh kalangan yang sangat terbatas saja. Karena itu, American Express berani untuk memberikan limit tanpa batas. Lalu siapa yang bisa memiliki kartu Black Card dari American Express?

Nasabah yang Berhak Memiliki American Express Black Card

Saking eksklusifnya, Black Card American Express tidak bisa dimiliki oleh sembarang orang. Lalu bagaimana kalau kita merasa mampu dan ingin memiliki kartu eksklusif ini? Nyatanya, American Express tidak membuka kepemilikan kartu kredit Amex Black Card untuk umum. Melainkan pihak American Express akan menawari langsung nasabah yang dianggap potensial dan telah memenuhi persyaratan yang dibuat oleh Amex. Apa saja syarat yang harus dipenuhi agar bisa ditawari Black Card oleh American Express?

Detail pasti mengenai syaratnya tidak benar-benar diketahui karena tidak dibuka oleh Amex. Tetapi diperkirakan syarat untuk mendapat penawaran Black Card dari American Express adalah calon nasabah telah memiliki pengeluaran minimal sebesar US$ 250 ribu atau sekitar Rp 3.5 milyar per tahun. Sementara sumber yang lain mengatakan seseorang harus memiliki pengeluaran minimal sebesar US$ 450 ribu per tahun atau sekitar Rp 6.3 miliar, baru akan ditawarkan Black Card oleh Amex. 

Selain itu, dikabarkan bahwa calon nasabah harus memiliki penghasilan minimal US$ 1 juta atau Rp 14.2 miliar per tahun. Karena benar-benar misterius, ada info yang menyebutkan bahwa American Express tidak membuka pengajuan Black Card, tapi ada juga sumber yang menyebutkan bahwa calon nasabah bisa mengajukan diri asalkan sudah memenuhi syarat. 

Biaya yang Harus Disiapkan untuk American Express Black Card

Dari pertama kali diterbitkan di tahun 1999 hingga tahun 2021, info mengenai Black Card American Express masih simpang siur. Selain rumor mengenai persyaratan nasabah yang berhak memiliki Centurion Card, beredar juga kabar mengenai biaya yang harus dikeluarkan oleh pemegang kartu Black Card dari Amex. Seperti halnya kartu kredit lainnya yang setiap tahunnya harus membayar iuran dan biaya lainnya, hal yang sama juga harus dilakukan oleh pemegang Black Card Amex. 

Kabar yang beredar mengenai biaya inisiasi atau biaya pendaftaran Black Card dari Amex adalah US$10.000 atau sekitar Rp 142 jutaan. Sementara untuk iuran tahunannya adalah setengahnya, yaitu US$5.000 atau sekitar Rp 71 jutaan. Namun ada juga yang menyebutkan iuran tahunan American Express Black Card adalah sekitar Rp 100 jutaan. Yang pasti, ada banyak hal eksklusif yang bisa didapat oleh pemegang Black Card. Kartu ini akan sangat bermanfaat bagi yang sering bepergian. 

Cek juga

Simpedes

  • Minimal pendapatan 3 juta/ bln
  • Bunga 2% per bulan
  • Berusia minimal 21 tahun - 55 tahun
  • Cara buka rekening BRI Simpedes online lengkap dengan keuntungan nya 2021

Pinjaman Koperasi Tanpa Jaminan

  • Min gaji 3 juta / bulan
  • Suku bunga dari 3 - 5% / bulan
  • Mulai dari 21 tahun
  • Dapatkan pinjaman uang tunai tanpa jaminan di koperasi terdekat di 2021