Cara cek saldo atm BRI dan klikbca individual lewat hp tanpa daftar mbanking dan lewat sms hp di 2021

Begini Cara Cek Saldo ATM BRI Lewat HP Tanpa Daftar Aplikasi Banking

Sudah tahu bagaimana cara cek saldo ATM BRI lewat HP tanpa daftar akan membuat Anda lebih leluasa kedepannya. Lebih leluasa karena Anda tidak perlu keluar mencari mesin ATM terdekat. Lebih leluasa karena Anda tak perlu meluangkan waktu untuk mendaftar internet banking atau mobile banking. Juga lebih leluasa karena Anda tidak membutuhkan kuota dan sinyal internet lancar untuk mengetahuinya.

Umumnya memang cara cek saldo BRI jika melalui HP adalah melalui aplikasi. Bisa itu mobile banking dan bisa juga internet banking. Nama aplikasinya adalah BRIMo, yang membuat Anda harus daftar dulu lewat website resmi BRO atau customer service untuk bisa menggunakannya.

Sudah ada cara cek saldo ATM BRI lewat HP tanpa daftar m banking yang segera Anda ketahui. Dapatkan segera pengalaman mendapatkan keleluasaan tahu saldo rekening kapan saja secara real time.

Cara Cek Saldo ATM BRI lewat HP Tanpa Daftar: SMS Banking

Info cara cek saldo SMS Banking BRI ini lebih tepat sasaran untuk Anda nasabah baru. Juga untuk Anda yang berencana punya rekening Bank BRI dan sudah ingin tahu bagaimana cara cek saldonya tanpa harus daftar-daftar.

Nanti saat membuka rekening, katakan pada customer service untuk memasukan nomor telepon aktif Anda. Dengan begitu, Anda bisa melakukan pengecekan saldo dari mesin ATM maupun tidak dari mesin ATM. Jika tidak dengan mesin ATM, Anda akan melakukannya dengan fitur SMS Banking.

Tetap tidak membutuhkan daftar-daftar, juga tidak akan ada aplikasi-aplikasi yang harus diinstal.

  • Menyiapkan Pulsa

Cara cek saldo BRI lewat HP melalui SMS yang pertama adalah dengan memastikan pulsa sudah ada. Pulsa reguler, apa yang akan Anda lakukan adalah untuk mengirim pesan atau SMS seperti pada umumnya.

  • Tulis Pesan

Setelah pulsa dipastikan ada, Anda bisa langsung masuk ke tahap berikutnya. Yaitu untuk masuk ke menu atau opsi mengirim pesan. Menu ini biasa berada di tampilan paling depan HP, bisa juga di halaman menu utama.

Harus tahu bagaimana format pesan untuk diketik guna mengetahui saldo terkini. Adapun format yang harus diketik adalah SALDO kemudian spasi, kemudian PIN rekening Anda.

Seperti misalnya begini, SALDO 612452. Sebab PIN untuk rekening Bank BRI hanya terdiri dari enam angka saja.

  • Kirim Pesan

Jika formatnya sudah benar, PIN nya juga sudah benar, silahkan kirimkan pesan tersebut ke 3300. Jangan sampai salah, karena setiap kali pesan terkirim akan memotong pulsa Anda.

  • Tunggu Balasan

Tidak lama kemudian Anda akan mendapatkan balasan pesan. Pesan yang berisi informasi nama pemilik rekening sekaligus info saldo terkini di dalam rekening tersebut. Juga akan ada nama Anda sebagai pemiliknya sehingga tidak salah informasi.

Keunggulan Cara Cek Saldo ATM BRI lewat HP Tanpa Daftar

Keunggulan dari cek saldo secara real time pada umumnya adalah untuk mendapatkan informasi dengan mudah. lebih spesifik, Anda jadi tahu apakah seseorang yang mengatakan akan kirim uang sudah melakukannya atau belum.

Atau mungkin untuk mengetahui saldo Anda secara terkini supaya mudah dalam budgeting. Sebelum membeli sesuatu menggunakan kartu debit misalnya, atau untuk tarik tunai supaya nanti bisa cepat ketika di mesin ATM. Cara-cara di atas memang mirip dengan cara cek di KlikBCA individual cek saldo, juga untuk jenis bank lainnya. Sebab prosedur di atas sifatnya umum.

Namun untuk keunggulan utama dari cara di atas adalah Anda bisa lebih hemat waktu. Akan jadi solusi untuk Anda yang tidak punya waktu melakukan pendaftaran mobile banking atau internet banking. Bisa juga karena Anda tidak punya akses internet namun ingin tahu berapa saldo terkini, bisa juga menggunakan cara di atas.

Tetap tidak salah untuk juga mencari tahu cara cek saldo ATM BRI. Sebab mungkin saja Anda butuh info saldo terkini dan juga sekaligus tarik tunai. Yang mana caranya sangat sederhana, sebab Anda hanya perlu cari mesin ATM, memasukan kartu, memasukan PIN, dan pilih opsi ‘Cek Saldo’.