Cara daftar internet banking BRI tanpa harus ke ATM lengkap dengan daftar m banking mandiri lewat hp android di 2021

Cara Daftar Internet Banking BRI Tanpa Harus Ke ATM Melalui Aplikasi dan Website 

Mengetahui cara daftar internet banking BRI tanpa harus ke ATM seawal mungkin akan membantu banyak hal. Lebih tepatnya untuk mendapatkan kemudahan lebih segera. Sebab dengan fasilitas ini, akan ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan lebih mudah dan praktis. Dari yang tadinya harus ke kantor cabang BRI atau harus ke ATM, jadi bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Fasilitas-fasilitas yang bisa digunakan dalam internet banking BRI ini antara lain melihat status transfer, tambah transfer, transaksi terjadwal, transfer ke bank lain, transfer antar rekening BRI, mutasi rekening, informasi saldo, dan informasi rekening.

Ada dua prosedur atau cara daftar internet banking BRI lewat HP Android. Semuanya akan disebut sebagai cara daftar mandiri online karena Anda tidak membutuhkan bantuan siapa saja. Tidak membutuhkan bantuan petugas customer service, juga tidak butuh mesin ATM. Dua cara daftar internet banking mandiri yang akan dibahas kali ini adalah melalui website BRI langsung dan lewat aplikasi.

Cara Daftar Internet Banking BRI Tanpa Harus ke ATM Melalui Website

Cara daftar internet banking yang pertama adalah melalui website. Bisa dilakukan di smartphone bisa juga dengan laptop atau komputer. Namun lebih disarankan menggunakan smartphone. Sebab pada dasarnya mobile banking adalah aplikasi yang digunakan untuk smartphone atau HP. Adapun caranya adalah sebagai berikut.

  • Buka Website BRI

Adapun website yang harus Anda akses adalah https://bri.co.id/internet-banking. Jika tidak memungkinkan untuk langsung klik, Anda bisa mencarinya lewat mesin pencarian. Dengan mengetikan kata kunci BRI internet banking.  

  • Klik Opsi ‘Login’

Jika sudah masuk ke halaman utama website nya, bisa dicari langsung opsi ‘Login’ yang berada di bagian atas sebelah kanan. Anda memang belum punya akunnya, namun lewat sinilah pendaftaran akan dilakukan.

  • Klik Opsi ‘Daftar’

Prosedur ini diakhiri dengan mengklik opsi ‘Daftar’, berikutnya Anda akan memilih opsi pendaftaran berdasarkan kemampuan. Ikuti saja setiap instruksi yang ada sampai Anda menyelesaikannya.

Cara Daftar Internet Banking BRI Tanpa Harus ke ATM Melalui Aplikasi

cara daftar BRI Mobile yang kedua adalah dengan aplikasi. Menggunakan aplikasi mobile banking nya langsung, meskipun benar saat ini juga Anda belum punya akun di sana. Berikut adalah satu per satu tahapnya.

  • Instal Aplikasi Bri Mobile

Karena prosedurnya menggunakan aplikasi, maka harus dimiliki dulu aplikasinya. Anda bisa memulai daftar mandiri online ini dengan membuka app store. Dari sana, cari aplikasi yang bernama BRI Mobile. Jika satu-satunya yang Anda temukan adalah BRIMo, maka pilih aplikasi tersebut. Keduanya sama saja.

  • Klik Opsi ‘Daftar’

Setelah aplikasinya selesai terinstal, Anda bisa melanjutkan cara ini dengan buka aplikasi dan cari ops bertuliskan ‘Daftar’. Klik opsi tersebut.

  • Isi Data Diri

Setelah klik, akan ada beberapa isian berisi data diri. Saatnya isikan data diri Anda.

  • Buat Password dan Masukan Nomor Telepon

Jika sudah mengisikan data diri, klik ‘Lanjut’ atau ‘Next’. Anda akan disuruh membuat password, adapun formatnya harus berisi lima huruf alfabet dan tiga angka. Bisa dikombinasikan huruf kecil dan huruf kapital, tetap alfabet dan angka ini adalah delapan.

Masukan juga nomor telepon Anda, pastikan nomor ini selalu aktif digunakan. Sebab kedepannya penggunaan mobile banking atau internet banking akan membutuhkan nomor telepon.

  • Masukan Kode OTP

Jika nomor sudah dimasukan, Anda akan menerima SMS dari Bank BRI yang berisi kode. Kode yang Anda dapatkan ini adalah kode OTP, untuk kemudian dimasukan ke aplikasi banking yang sedang Anda buat akunnya.

  • Verifikasi Melalui Email

Langkah terakhir adalah untuk melakukan verifikasi email. Sebab sebelumnya Anda telah memasukan alamat email. Nantinya akan ada email masuk dari Bank BRI dan Anda hanya perlu klik link nya saja.

Dari dua cara membuat m banking BRI, mana yang paling memungkinkan untuk diaplikasikan? Keduanya sama-sama efektif, sama-sama membutuhkan nomor telepon aktif, dan membutuhkan akses internet.