Cara mengatasi ATM BRI terblokir tanpa ke bank lengkap dengan cara membuka atm terblokir BRI dan BNI di 2021

Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir Tanpa ke Bank, Bisa Dilakukan Di Mana Saja

Harus tahu bagaimana cara mengatasi ATM BRI terblokir tanpa ke bank jika masalah ini terjadi pada Anda. Terblokirnya rekening Anda di Bank BRI bisa dikarenakan apa saja. Bisa karena kesalahan Anda sendiri, juga bisa karena orang lain.

Jika terblokirnya ATM BRI karena Anda sendiri, maka kemungkinan terbesar alasannya adalah kesalahan memasukan PIN. Kesalahan memasukan PIN saat login di aplikasi banking, saat tarik tunai di mesin ATM, atau untuk melakukan aktivitas perbankan apa saja, jika itu salah memasukan, bisa terblokir.

Biasanya akan langsung atau otomatis terblokir jika kesalahan memasukan PIN sebanyak tiga kali. Bisa itu karena Anda sendiri yang memang lupa, bisa karena kartu ATM Anda dipegang orang lain dan sedang mencoba membobolnya. Akan dimasukan PIN secara random sehingga terblokir.

Bahkan ATM terblokir BRI ini pun bisa karena permintaan sendiri. Untuk melakukan pemblokiran terhadap rekening BRI Anda sendiri, akan ada nomor yang harus dihubungi. Setelahnya bisa dijelaskan apa alasannya. Ini dilakukan biasanya karena untuk mengamankan sementara, baik akun maupun saldo di dalamnya.

Namun bukan cara blokir ATM BRI yang akan dibahas, melainkan cara membuka blokir ATM tanpa ke bank. Dengan begitu, apapun alasan ATM terblokir Anda bisa segera membuatnya digunakan kembali.

Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir Tanpa Ke Bank

Memang benar hanya ada empat tahap saja dalam cara membuka blokir ATM BRI tanpa ke bank. Justru bagus, karena Anda tidak butuh waktu lama atau cara kompleks untuk bisa membuat rekening Bank BRI Anda digunakan kembali.

  • Siapkan Dokumen yang Dibutuhkan

Tahap pertama adalah dengan menyiapkan dokumen yang dibutuhkan. Adapun dokumen yang dibutuhkan adala buku tabungan dan kartu ATM nya. Mengapa Anda membutuhkan dua hal ini?

Sebab saat mengurus untuk membuka terblokirnya ATM nanti, akan dibutuhkan informasi nomor rekening yang terblokir dan nomor kartu di ATM atau kartu debit. Jadi, jika Anda bisa menyiapkannya lebih awal semuanya nanti akan lebih mudah dilakukan.

  • Hubungi Nomor 150017 Atau 14017

Karena rekening yang akan diurus blokirnya adalah rekening dari Bank BRI, maka akan ada dua nomor yang jadi opsi untuk dihubungi. Pilihan dua nomor itu adalah 150017 dan 14017.

Tidak ada satu yang lebih baik atau lebih instan dari lainnya. Semua sama saja, sama-sama bisa diandalkan. Anda bisa menghubungi lewat telepon rumah, juga bisa lewat HP.

  • Menyuguhkan Kronologi Terblokir

Tak butuh lama untuk bisa terhubung dengan operatornya, jika sudah terhubung maka katakan keperluan Anda adalah untuk mengurus atau membuka rekening Anda yang sedang terblokir.

Apa yang diminta operator di awal adalah untuk menceritakan kronologinya. Apakah Anda menyadari terblokirnya ATM ini sudah lama, atau baru saja. Apakah Anda berbuat kesalahan sehingga terblokir atau tiba-tiba saja terblokir.

  • Menjawab Pertanyaan yang Diberikan

Permintaan operator yang kedua adalah untuk menyuruh Anda menjawab semua pertanyaan dengan sebenar-benarnya. Hal ini bertujuan supaya petugas benar-benar bisa memberikan solusi untuk Anda. Apakah terblokirnya rekening BRI bisa dibuka atau membuat Anda harus membuka rekening baru karena sudah terblokir permanen.

Juga untuk pertanyaan lain-lainnya, tetap harus dijawab sesuai kondisi dan keadaan. Tipsnya adalah untuk menjawab pertanyaan dengan sebenar-benarnya. Jangan mengarang cerita jika Anda tidak mau mendapatkan masalah lainnya kedepannya. Seperti misalnya informasi yang diragukan sehingga pengurusan pembukaan blokir rekening ini lebih lama.

Apakah yang terblokir adalah ATM BRI, ATM BNI terblokir, atau mungkin rekening dari bank lainnya, cara di atas bisa digunakan. Perbedaannya terletak pada nomor yang perlu dihubungi.

Jika bukan ATM BRI yang ingin Anda buka blokirannya, maka Anda harus cari tahu dulu nomor mana yang harus dihubungi sesuai dengan bank asalnya. Meskipun sudah ada cara mengatasi ATM BNI terblokir tanpa ke bank, bukan berarti tidak ada cara lainnya. Anda tetap bisa buka blokir ATM BRI dengan cara datang langsung ke kantor cabang Bank BRI.