Cara membuat toko di shopee lengkap dengan jualan makanan online yang laku setiap hari di 2021

Pilihan Produk untuk Jualan Online yang Laku Setiap Hari di Shopee

Jualan online yang laku setiap hari bisa didapatkan dari berbagai jenis produk, namun yang terpenting adalah segmentasi pasarnya. Sebaiknya, jika ingin menjual produk setiap hari, maka bisa menggunakan barang yang apabila habis maka harus dibeli kembali. Bisa jadi, produknya adalah makanan pokok, makanan hewan, skincare, dan sebagainya. Karena benda-benda itulah yang bisa laku setiap hari, atau setidaknya jika habis pembeli memiliki urgensi melakukan repeat order

Mencoba Jualan Online yang Laku Setiap Hari dari Produk Skincare

Siapa sangka, jualan makanan online yang laku setiap hari juga bisa dilakukan dengan produk skincare. Namun, tidak semua skincare yang bisa dijual dan diperlukan setiap hari. Anda bisa memilih jenis peel off mask, karena biasanya masker ini akan lebih cepat habis dibanding skincare yang kemasannya besar. Kemudian, Anda juga bisa memilih masker organik baik untuk rambut maupun wajah. 

Karena kebanyakan masker itu kemasannya satu kali pakai, maka jika pembeli perlu maka akan melakukan repeat order. Apalagi, jika klaim penggunaannya harus rutin dan porsinya tidak boleh dikurangi. Maka, ini bisa jadi salah satu produk yang dapat membuat Anda bisa mendapat uang setiap hari. 

Jualan Online yang Laku Setiap Hari Berupa Makanan

Kemudian, jualan online makanan yang laku setiap hari juga tidak dapat diabaikan. Semua orang suka makan, dan lebih banyak orang yang beralih ke pesan online sejak pandemi, dan menjadi new habbit beberapa waktu terakhir. Inilah yang membuat banyak orang mencoba peruntungan di jenis makanan kekinian yang bisa laku setiap hari. Misalnya frozen food, Korean food, dan juga makanan Jepang. 

Anda bisa menyiapkan freezer besar untuk menyetok beberapa makanan beku yang siap dipaketkan. Lalu, jika ingin dibeli secara online melalui aplikasi GoJek maupun Grab, maka bisa mendaftar menjadi mitra. Jadi, Anda bisa menjual produk siap masak dan yang sudah dimasak. Semakin banyak kran pendapatan, maka omzet dan keuntungannya pun akan meningkat bukan? 

Jualan Online yang Laku Setiap Hari di Shopee

Salah satu marketplace yang sangat terkenal dan bisa menjadi sarana jualan barang online yang laku setiap hari adalah Shopee. Di Shopee, ada banyak promo harbolnas, promo potongan harga dan bebas ongkir yang bisa menarik para customer

Berikut adalah beberapa tips cara jualan online. Salah satunya adalah step by step cara membuat toko di shopee terupdate tahun 2021. 

1 Buat Akun

Langkah pertama yaitu membuat akun. Akun ini harus memiliki nama yang representatif dengan produk yang Anda tawarkan. Misalnya jika menjual makanan Korea, maka bisa menggunakan kata “Korean Food”, atau jika menjual skincare maka bisa menggunakan nama “Beauty” dan sejenisnya. 

2 Lengkapi Profil

Profil harus benar-benar lengkap dan menarik. Jangan sampai Anda menulis profil dengan tidak lengkap, sehingga membuat customer bingung dan mempertanyakan keaslian seller. Jangan lupa buat juga foto yang menarik dan bisa membuat pengunjung mau mampir ke toko online tersebut. 

3 Mengatur Alamat Toko dan Jasa Pengiriman

Jika Anda masih baru berjualan, maka tidak masalah untuk menanggung biaya ongkos kirim. Akan tetapi, jangan sampai merugi, meskipun harganya promo. Pastikan untuk menghitung dulu seberapa besar Anda akan memberikan promo. Baik itu untuk ongkos kirim maupun lainnya. 

Alamat toko harus lengkap, jelas, dan dapat dicari di Google Maps. Karena hal tersebut akan membuat customer jadi lebih yakin dengan detail toko online tersebut. Apalagi jika customernya dari kota yang sama, maka bisa jadi mereka akan mampir ke toko Anda dan memilih untuk belanja langsung. 

4 Masukkan Nomor Rekening Bank

Jangan sampai salah memasukkan nomor rekening. Cek kembali apakah Anda sudah menginput secara tepat agar tidak sampai terjadi masalah. 

5 Mulai Berjualan

Berjualanlah setiap hari. Lakukan review tentang produk yang dijual. Gunakan sistem endorsement atau giveaway jika Anda adalah pemilik toko baru. Tujuannya agar banyak yang tertarik dengan toko serta produk Anda. 

Yuk lebih semangat dalam berjualan secara online. Karena ada banyak produk yang bisa membuat Anda jualan online yang laku setiap hari