Keuntungan reksadana bibit per bulan lengkap dan manfaat reksadana di 2021

Mempelajari Keuntungan Reksadana Sebagai Investasi yang Difavoritkan Sampai Sekarang

Ketika Anda sedang mempertimbangkan produk investasi, mengerti apa saja keuntungan reksadana akan membantu. Cukup membantu untuk memantapkan niat menjadikan reksadana sebagai investasi.

Memilih produk investasi memang terkadang sulit. Apalagi jika budget yang masih terbatas harus ikut dipertimbangkan, pilihannya terbatas dan mau tidak mau harus tetap selektif. Salah satu keuntungan investasi reksadana adalah investasi yang bisa dimulai dengan modal kecil.

Salah satu platform yang bisa Anda gunakan untuk berinvestasi dalam bentuk reksa dana adalah Bibit. Apa saja keuntungan reksadana Bibit akan Anda ketahui. Namun sebelumnya, Anda akan mengetahui terlebih dahulu keuntungan investasi reksa dana secara umum.

Keuntungan Reksadana Sebagai Produk Investasi

Di bagian ini Anda akan mendapatkan pertimbangan untuk memulai investasi reksa dana. Berikut adalah beberapa keuntungan atau manfaat reksadana. Pertama yaitu investasi dengan risiko yang diversifikasi. Setiap investasi memang memiliki risiko, ada yang besar juga ada yang kecil. Ada yang diversifikasi, juga ada yang tidak. Untungnya investasi reksa dana akan memberikan Anda risiko yang sifatnya diversifikasi.

Karena keuntungan ini, mau memiliki reksa dana dengan banyak jenis sekalipun Anda tidak akan terlalu rugi. Kerugian akan terjadi, namun tidak untuk semua produk reksa dana yang tersedia. Dengan begitu, jika benar nanti Anda punya banyak, tidak akan mendatangkan rugi semuanya.

Kedua, keuntungan tahunan cukup besar. Keuntungan antara aset satu dengan lainnya memang berbeda-beda, namun telah didapatkan angka rata-rata dari keuntungan-keuntungan yang ada selama ini. Adapun rata-rata keuntungan per tahunnya adalah sebesar 20%. Persentase keuntungan ini cukup besar untuk skala investasi yang bisa dimulai dengan modal kecil dan terjamin keamananya. Juga cukup value dengan risiko yang diberikan.

Ketiga, modal investasi bisa kecil. Punya budget terbatas namun ingin investasi tetap bisa dilakukan. Jika benar yang dipilih adalah reksa dana, maka Anda tak perlu modal banyak untuk sekedar memulai. Modal sebesar Rp50 ribu pun bisa dijadikan reksa dana dan ditunggu sampai memberikan keuntungan. Hingga akhirnya digunakan untuk beli reksa dana lagi, sampai modal yang dimiliki jauh lebih besar daripada modal awal.

Terakhir, ada manajer investasi yang mengelola. Keuntungan reksadana per bulan akan menjadi keuntungan yang sifatnya pasti. Sebab dalam reksa dana akan ada pihak yang bernama MI atau manajer investasi untuk mengelola aset Anda.

Keuntungan Reksadana Melalui Aplikasi Bibit

Masuklah ke pembahasan keuntungan investasi di Bibit. Keuntungan menggunakan reksa dana sebagai investasi secara umum sudah diketahui. Dan jika benar Anda menjadikan Bibit sebagai platform investasi kedepannya, maka keuntungannya akan bertambah. Akan ditambah dengan beberapa keuntungan Bibit berikut ini.

Keuntungan yang pertama adalah Anda bisa mendapatkan banyak pilihan metode pembayaran. Dengan begitu sifatnya akan fleksibel karena Anda bisa pilih antara dengan transfer bank atau uang elektronik. Lalu Anda juga mendapat gratis biaya pembelian. Tidak akan ada biaya tambahan yang dibebankan setiap kali beli aset. Gratis biaya pembelian, membuat Anda tetap hemat meski produk reksa dana yang dibeli banyak.

Ketiga, interface aplikasi bersih dan bagus. Tampilan atau interface dari aplikasinya termasuk bagus. Bersih dan minim iklan sehingga sifatnya informatif. Keempat, pembelian dan penjualan mudah. Hanya dengan aplikasi saja, Anda sudah bisa melakukan pembelian dan penjualan reksa dana. Dengan begitu, akan lebih mudah pula untuk mengetahui keuntungan reksadana Bibit per bulan, sebab Anda bisa memonitorinya dari aplikasi.

Asal Keuntungan Reksadana

Dari semua keuntungan di atas, mungkin Anda juga penasaran dengan bagaimana keuntungan reksadana diberikan. Di tahun 2021 reksa dana menjadi investasi yang semakin banyak dipilih. Karena selain bisa mendapatkan keunggulan dan manfaat di atas, alasan mengapa reksa dana bisa menguntungkan sangat lah logis. Jauh dari istilah ‘investasi bodong’.

Adapun asal keuntungan dari investasi reksa dana adalah adanya perbedaan nilai aset. Terutama jika ada kenaikan nilai aset, di situ lah investor bisa mendapatkan keuntungan.

Jika begitu, maka pasti ada probabilitas mendapatkan kerugian dari investasi ini? Tentu ada, dan bukankah setiap investasi memiliki resikonya masing-masing? Kembali lagi ke keuntungan-keuntungan di atas, salah satunya adalah risiko yang sifatnya diversifikasi.