Cara menabung emas di pegadaian lengkap investasi emasi di pegadaian di 2021

Cara Memulai Tabungan Emas Pegadaian Secara Online dan Offline

Tabungan emas di Pegadaian adalah produk yang sebaiknya segera Anda kenal. Apa yang ditawarkan produk dari Pegadaian ini adalah solusi. Solusi untuk bisa mulai nabung emas di Pegadaian dengan cara yang mudah dan budget yang masih terbatas.

Salah satu kendala dalam menabung adalah kesulitan dalam mengumpulkan budget yang tepat. Emas sebagai salah satu benda investasi ditawarkan dengan harga yang cukup tinggi, meskipun hanya satu gram saja, kalau itu merupakan logam mulia harganya cukup tinggi. Tidak semua yang ingin berinvestasi di emas bisa mudah mengumpulkan nominal harga itu.

Dengan produk dari Pegadaian ini, siapa saja yang ingin menabung dalam bentuk emas tak perlu punya budget banyak. Apa tepatnya keunggulan yang ditawarkan Pegadaian melalui fasilitas ini akan Anda ketahui.

Ada cara menabung emas di Pegadaian secara online juga ada secara offline. Satu per satu prosedur yang bisa diterapkan di tahun 2021 akan Anda ketahui di bawah ini.

Cara Memulai Tabungan Emas Pegadaian Secara Online

Mungkin benar tadinya emas Pegadaian tidak bisa didapatkan secara online. Namun karena semakin maju saja fasilitas yang ditawarkan Pegadaian, sudah ada aplikasi yang bisa digunakan untuk mendaftar. Kedepannya untuk membeli maupun menjual emas pun bisa lewat aplikasi ini.

1 Instal Aplikasi Pegadaian Digital

Kunjungi app store di smartphone Anda dan ketik nama aplikasinya, yaitu ‘Pegadaian digital’.

2 Pilih Menu ‘Tabungan Emas

Setelah terinstal, masuk ke aplikasinya dan pilih menu ‘Tabungan Emas’. Akan ada banyak menu di halaman utama, harus selektif untuk memilih menu ini.

3 Isi Data Diri

Setelahnya akan ada formulir elektronik yang harus sesuai dengan data diri Anda.

4 Pilih Gerai Pegadaian

Jika sudah terisi semuanya, Anda akan disuruh memilih gerai atau cabang Pegadaian yang Anda inginkan. Yang Anda inginkan untuk mengambil tabungan fisiknya.

5 Bayar Biaya Pembukaan Tabungan

Akan ada pilihan untuk bayar biaya pembukaan rekening.

6 Ambil Buku Tabungan

Terakhir adalah untuk datang ke gerai Pegadaian yang dipilih dan ambil buku tabungan.

Cara Memulai Tabungan Emas Pegadaian Secara Offline

Jika cara online untuk mendapatkan tabungan emas tidak memungkinkan dilakukan, tetap ada cara offline. Prosedur investasi emas di Pegadaian secara offline ada di daftar berikut.

  • Datang ke Cabang Pegadaian Terdekat

Cari tahu dulu dimana kantor Pegadaian terdekat dengan alamat rumah Anda. Setelahnya datanglah ke kantor tersebut.

  • Ambil Antrian

Jika sudah sampai, segera ambil antrian.

  • Mengisi Formulir Pembukaan Tabungan Emas

Pada saatnya, isi formulir yang khusus untuk pembukaan tabungan emas.

  • Bayar Pembukaan Rekening

Anda akan bayarkan biaya sekitar Rp10 ribu sebagai biaya pembukaan tabungan emas. Setelah tabungan ini dimiliki, Anda sudah bisa dengan bebas kapan saja nabung emas.

Keunggulan Punya Tabungan Emas Pegadaian

Keunggulan utama dari tabungan emas di Pegadaian adala ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Harga emas yang ditawarkan tetap sama dengan yang di pasaran, hanya saja Anda bisa memulainya dengan berat yang sangat ringan.

Adapun berat minimal yang bisa dibeli adalah 0.01 gram saja atau sebesar Rp10 ribu. Produk yang Anda dapatkan nanti bukan lah emas seberat 0.01 gram langsung, semakin banyak dibeli maka akan semakin besar pula beratnya. Jika sudah memungkinkan diwujudkan dalam bentuk fisik, maka Anda bisa menukarkannya.

Seperti misalnya jika sudah seberat 0.5 gram atau 1 gram. Namun bukan berarti harus diubah menjadi fisik jika sudah 1 gram, sebab Anda juga bisa mengubahnya jika sudah 5 gram atau berat di atasnya.

Untuk bisa melakukan jual-beli pun mudah, sebab Anda bisa melakukannya di mana saja dan kapan saja. Caranya adalah dengan melalui aplikasi Pegadaian Digital, di sana Anda bisa beli emas juga bisa jual kembali emas. Dengan harga terupdate sehingga tidak akan rugi.

Memang ada biaya tambahan penyimpanan, sebesar Rp30 ribu setiap bulan. Namun akan value dengan fasilitas yang diberikan. Mulai dari fasilitas online, tabungan asli dalam bentuk fisik, hingga penukaran ke emas fisik kapan saja asal sudah memungkinkan beratnya.