BCA Gold

  • Gaji minimal 3 juta/ bulan
  • 2% per bulan
  • Berusia min 21 tahun
  • Cara tarik tunai kartu ATM tahapan BCA Gold di 2021

Tingkatkan Kredibilitas Bisnis dengan BCA Gold

BCA Gold menjadi salah satu produk tabungan dari Bank Central Asia atau BCA. Bank BCA menawarkan berbagai pilihan kartu ATM untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi. Khusus untuk tabungan tahapan, Bank BCA menawarkan 3 jenis kartu ATM, yaitu Silver, Gold dan Platinum. Ketiga jenis kartu tersebut memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Salah satu jenis kartu yang diminati oleh masyarakat adalah tahapan Gold.

Jenis tabungan tahapan ini diterbitkan untuk mempermudah serta memperlancar kegiatan transaksi serta meningkatkan kredibilitas bisnis. Oleh karena itu, jenis kartu ATM ini sangat cocok digunakan oleh businessmen untuk mengembangkan bisnisnya dengan ,tabungan britama.

Keunggulan BCA Gold

Tahapan BCA Gold memiliki banyak keunggulan yang membuatnya berbeda dari jenis tabungan lainnya. Dengan tabungan ini, transaksi dapat tercatat secara detail, dan berbagai informasi tentang keuangan bisa diperoleh via SMS atau email.

Selain itu, kartu ATM Gold memiliki Automatic Transfer System Online serta layanan Appointee. Rekening Tahapan ini juga bisa dibuka dengan pilihan tanpa buku yang nantinya dapat disesuaikan dengan kebutuhan para customer.

Anda juga bisa memanfaatkan layanan BCA Mobile, Estatement KlikBCA Individu dan KlikBCA Bisnis untuk bertransaksi maupun mengecek mutasi. Apabila suatu ketika buku tabungan hilang, Anda tidak perlu mengganti nomor rekening jika menggunakan jenis tabungan Gold. 

Kartu ATM Gold BCA dapat mempermudah Anda dalam melakukan berbagai aktivitas transaksi. Beberapa aktivitas tersebut adalah Informasi Saldo, LLG masuk, Tarikan Warkat, Tarikan Khusus dan Tolakan Kliring. Selain itu, ATM card ini bisa melakukan seluruh transaksi debit dan kredit.

Biaya Tabungan BCA Gold

Tahapan Gold BCA memiliki aneka biaya, seperti biaya admin, biaya penggantian buku dan beberapa biaya lainnya. Untuk bisa memiliki tabungan tahapan ini, Anda perlu menyiapkan dana setoran awal minimal sebesar Rp10 juta. Setelah itu, siapkan juga dana setoran lanjutan sebesar Rp50 ribu. ATM memiliki saldo minimal yang ditahan, dan saldo tersebut berjumlah Rp50 ribu. Sedangkan jika Anda ingin menutup buka tabungan, maka akan dikenakan biaya penutupan sebesar Rp50 ribu.

Tidak hanya beberapa biaya tersebut, tabungan ini juga dikenakan  biaya admin BCA Gold. Biaya administrasi yang dikenakan per bulannnya adalah senilai Rp17 ribu. Apabila ingin membuat atau membuat kartu ATM BCA Gold, Anda cukup membayar Rp15 ribu.

Potongan ATM BCA Gold per bulan tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan tahapan Platinum. Suku bunga yang dikenakan cenderung ringan, yakni mulai dari 0% hingga 0,21%. Suku bunga tersebut berlaku untuk saldo tabungan yang berjumlah kurang dari Rp5 juta hingga lebih dari Rp 1 miliar.

Limit BCA Gold

Hingga 2021, limit yang ditetapkan untuk setiap kegiatan transaksi tentu berbeda-beda. Limit debit dan transfer antar bank adalah senilai Rp75 juta. Sedangkan limit transfer antar sesama nasabah BCA adalah Rp20 juta.

Saat melakukan tarik tunai, tentu jumlah uangnya akan dibatasi. Batas atau limit tarik tunai BCA Gold bisa mencapai Rp10 juta. Sedangkan ketika melakukan penyetoran, Anda bisa menyetor tabungan dengan limit Rp40 juta.

Syarat Pembukaan Rekening BCA Gold

Potongan BCA Gold yang tidak terlalu besar membuat banyak masyarakat tertarik untuk membuka rekening di tabungan tahapan ini. Pihak bank memberikan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebelum para nasabah bisa membuka rekening tabungan BCA Gold.

Requirement seorang nasabah baru, mengharuskan Anda untuk membayar Rp10 juta untuk setoran awal minimal. Selain itu, Anda juga perlu membayar Rp50 ribu untuk saldo minimal ditahan. Siapkan NPWP serta dokumen identitas diri yang asli dan masih berlaku, berupa KTP/Paspor.

Pendaftar bisa berupa yayasan, maupun perorangan, dan harus mengisi serta menandatangani apply form pembukaan rekening BCA Gold. Tetapi jika Anda sebelumnya sudah menjadi nasabah tahapan, maka Anda hanya perlu menyiapkan buku tabungan lama dan NPWP. Siapkan juga dokumen identitas diri berupa KTP/SIM/Paspor.

Prosedur Membuka Rekening Tahapan BCA Gold

Prosedur untuk membuka rekening tabungan BCA tahapan Gold bisa dilakukan secara manual maupun daring. Pendaftaran secara manual bisa dilakukan dengan langsung mengunjungi kantor cabang BCA yang terdekat. Sedangkan untuk pendaftaran secara daring bisa dilakukan melalui aplikasi BCA Mobile.

Cek juga

Gojek Paylater

  • Min gaji 3 juta / bulan
  • 1, 79%/ bulan
  • Berusia minimal 21 tahun - 55 tahun
  • Cara mengajukan pinjaman online dari Gojek Paylater beserta cara mencairkan nya di 2021

Black Card BNI

  • Gaji minimal 2 juta/ bulan
  • Mulai dari 2% per bulan
  • Batas usia pemohon dari 21 tahun
  • Cara mengajukan kartu kredit Black Card BNI beserta info cicilan di 2021