BCA Platinum

  • Minimal pendapatan 3 juta/ bln
  • Mulai dari 2%
  • Minimal usia 21 tahun
  • Dapatkan macam macam tabungan tahapan berjangka BCA di 2021

Ingin Coba Tabungan Tahapan? Kenali Spesifikasi BCA Platinum

BCA Platinum menjadi salah satu produk tabungan BCA yang diminati oleh masyarakat. Hal tersebut dikarenakan, tabungan ini memiliki keunggulan lain yang tidak dimiliki jenis jenis tabungan BCA lain. 

Karena menjadi unggulan dari tabungan tahapan, maka tabungan ini juga memiliki biaya yang paling tinggi. Tetapi apa yang didapat dari jenis tabungan ini juga sesuai dengan apa yang telah dibayarkan. Dengan tabungan ini, Anda bisa mendapat banyak keuntungan.

Sekilas tentang BCA Platinum

BCA Platinum termasuk sebagai tabungan tahapan BCA. Kartu dari tabungan atau tabungan hari depan ini disebut sebagai paspor BCA. Paspor BCA tersebut nantinya dapat digunakan sebagai kartu ATM, debit dan tunai di tahapan bca gold.

Tabungan ini memiliki kartu ATM yang dilengakapi dengan berbagai fasilitas modern seperti E-Banking, Phone Banking, dan Mobile Banking. Aktivitas transaksi Anda juga bisa lebih terjamin keamanannya karena kartu ATM dari tabungan ini memiliki fitur keamanan yang lengkap. Fasilitas keamanan yang dimiliki oleh ATM BCA Platinum, adalah Pin ATM BCA, Pin-M BCA, dan KeyBCA.

Biaya BCA Platinum 

Jika Anda tertarik untuk membuat kartu debit dari tabungan Platinum BCA, maka dana yang perlu dikeluarkan adalah sebesar Rp20 ribu. Sedangkan biaya administrasi per bulan untuk tabungan ini juga senilai Rp20 ribu.

Jumlah saldo untuk setoran awal tabungan Platinum mencapai Rp500 ribu. Untuk setoran lanjutan, Anda harus menyiapkan dana minimal Rp50 ribu. Apabila Anda telah memiliki tabungan ini, maka tabungan tersebut harus memiliki saldo rata-rata senilai Rp100 ribu per bulannya. Sedangkan saldo minimum yang ditahan untuk BCA Platinum ini adalah Rp50 ribu.

Suku bunga yang dimiliki oleh macam tabungan BCA ini tidak terlalu tinggi. Suku bunga per tahun ditentukan berdasarkan jumlah saldo tabungan. Jika Anda memiliki saldo tabungan kurang dari Rp5 juta, maka tabungan tersebut tidak dikenakan suku bunga. Tetapi jika saldo telah mencapai Rp5 juta atau lebih, maka tabungan akan mulai dikenakan suku bunga.

Tabungan BCA Platinum dengan saldo Rp5 juta hingga lebih dari Rp500 juta memiliki suku bunga sebesar 0,07%. Sedangkan suku bunga untuk saldo tabungan sebesar Rp500 juta hingga Rp1 miliar adalah 0,08%. Apabila saldo yang dimiliki telah mencapai Rp1 miliar atau lebih, maka suku bunganya mencapai 0,020%.

Limit BCA Platinum

Dari macam macam tabungan BCA, tabungan Platinum menjadi tabungan yang memiliki kartu ATM dengan limit transfer terbesar. Kartu ATM ini memiliki limit transfer antar rekening mencapai Rp100 juta. Oleh karena itu, tabungan Platinum BCA sangat cocok digunakan oleh para customer yang memiliki aktivitas transaksi yang tinggi.

Dengan ATM card dari tabungan Platinum, Anda bisa melakukan tarik tunai di ATM hinga Rp10 juta serta setor tunai hingga Rp50 juta. Jika ingin mengirim uang ke rekening lain, batas maksimal uang yang bisa dikirim adalah Rp25 juta. Selain itu, berbagai jenis pembayaran juga bisa dilakukan dengan menggunakan kartu ini. limit pembayarannya sebesar Rp100 juta.

Jenis Tabungan BCA Tahapan selain BCA Platinum

Selain tabungan tahapan Platinum, terdapat beberapa tabungan BCA lainnya, yakni BCA tahapan berjangka. Tabungan berjangka ini dikhususkan bagi para nasabah yang berusia 12 hingga 60 tahun. 

Untuk bisa mengikuti tabungan rencana BCA, Anda perlu memiliki produk tabungan lainnya. Produk tabungan tersebut bisa berupa tabungan Tahapan Xpresi, Tahapan Gold, dan tabungan tahapan lainnya. Tabungan ini dilengkapi dengan asuransi jiwa untuk meningkatkan kenyamanan dari para penggunanya. Tabungan berjangka baru bisa diambil jika sudah mencapai jangka waktu yang ditentukan. 

Jika nasabah mengambil tabungan sebelum jangka waktu tersebut, maka akan diberi denda. Jangka waktu untuk tabungan ini juga sangat beragan, mulai dari 3 tahun hingga 10 tahun. Bunga tahapan BCA ini cenderung lebih tinggi daripada suku bunga pada tabungan lainnya.

Untuk prosedur pembuatannya, kedua produk tabungan tahapan ini bisa dibuat secara online maupun manual. Para nasabah bisa memilih jenis prosedur yang diinginkan. namun di tahun 2021 ini, sudah banyak nasabah yang menggunakan prosedur online, karena dinilai lebih mudah dan cepat.

Cek juga

Pinjamango

  • Mulai dari 2 juta/ bulan
  • Bunga 2.5%
  • Berusia min 21 tahun
  • Dapatkan pinjaman dari aplikasi Pinjamango lengkap di 2021

Black Card Mandiri

  • 2, 5 juta / bulan
  • 0, 5% / hari
  • Berusia min 21 tahun
  • Ajukan Kartu Kredit Black Card Mandiri secara online dan nikmati keuntungan di 2021