Britama

  • Gaji minimum Rp 3 juta / bulan
  • 2.95 % per bulan
  • Minimal usia 21 tahun
  • Dapatkan tabungan BRI Britama terbaru lengkap dengan kartu ATM BRI Britama 2021

Informasi Lengkap Seputar Tabungan Britama BRI 2021

Britama BRI sudah menjadi salah satu produk tabungan dari Bank BRI yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Produk tabungan ini memberikan penawaran dengan banyak kemudahan untuk para penggunanya.

Tabungan BRI ini telah didukung dengan fasilitas E-Banking. Tidak hanya itu, tabungan ini juga memiliki fasilitas sistem real time online yang dapat mempermudah masyarakat dalam bertransaksi. Dengan fitu-fitur yang tersedia ini, masyarakat bisa melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun di bri simpedes.

Jenis Biaya Britama BRI

Sebelum membuka rekening tabungan Britama, Anda perlu mengetahui jenis biaya yang ada di tabungan ini sekaligus besarannya. Secara umum, produk tabungan dari BRI memiliki biaya yang tidak terlalu mahal.

Biaya administrasi bulanan disesuaikan dengan jumlah saldo tabungan. Jika saldo tabungan mencapai Rp10 juta atau lebih, maka biaya yang harus dibayar adalah Rp11 ribu. Sedangkan jika saldo tabungan sudah lebih dari Rp10 juta, maka biaya admin yang dikenakan adalah Rp12 ribu.

Jika Anda akan melakukan penarikan di teller, maka Anda akan dikenakan biaya administrasi. biaya administrasi yang dikenakan saat penarikan adalah Rp10 ribu. Jumlah penarikan bisa  kurang dari Rp2.5 juta atau mencapai batas maksimum penarikan, yaitu Rp5 juta.

Setelah lama menabung, tentu kualitas buku tabungan bisa saja menurun karena sudah lama dan sering digunakan. Apabila buku tabungan mengalami kerusakan, Anda bisa menggantinya dengan membayar Rp25 ribu. Sedangkan jika buku tabungan telah penuh, Anda bisa menggantinya tanpa perlu membayar, atau gratis.

Kartu ATM BRI Britama terdiri dari 2 jenis, yaitu Kartu Classic dan Gold. Kedua kartu ini memiliki biaya bulanan yang berbeda. Biaya bulanan untuk Kartu Classic sebesar Rp2 ribu, dan Kartu Gold sebesar Rp6.500.

Suku Bunga Britama BRI

Selain memiliki biaya yang tidak terlalu mahal, suku bunga pada jenis tabungan ini juga terbilang tidak terlalu besar. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi para nasabah. Tabungan yang memiliki saldo kurang dari Rp1 juta tidak dikenakan suku bunga. Sedangkan untuk saldo minimal BRI Britama Rp1 juta hingga kurang dari Rp50 juta akan dikenakan suku bunga sebesar 0,70%.

Besarnya suku bunga pada tabungan Britama disesuaikan dengan jumlah saldo tabungan yang tersedia. Jika saldo tabungan telah mencapai Rp50 juta hingga mencapai kurang dari Rp500 juta, suku bunganya mencapai 0,85%.

Tabungan BRI Britama dengan jumlah saldo mencapai Rp500 juta hingga kurang dari Rp1 miliar, akan dikenakan bunga 1,10%. Tetapi jika saldo sudah lebih dari Rp1 miliar, suku bunganya adalah sebesar 1,90%.

Syarat untuk Membuka Tabungan Britama BRI

Syarat yang harus dipenuhi untuk bisa membuka tabungan Britama BRI tidak jauh berbeda dengan syarat tabungan BRI lainnya. Requirement dibedakan menjadi 2 jenis, yaitu umum dan administrasi. Selain itu, persyaratan ini juga dibedakan untuk perorangan dan non perorangan.

Pemohon perorangan harus berusia minimal 17 tahun hingga 64 tahun. Pemohon non perorangan, harus berupa badan usaha perorangan bukan badan hukum. Selain itu, harus memiliki surat kuasa pengelolaan rekening.

Pemohon bisa merupakan seorang WNI maupun WNA. Jika seorang WNI, maka harus memiliki KTP dan NPWP. Untuk pemohon WNA harus memiliki paspor dan KIMS/KITAP/KITAS. Biaya setoran awal untuk pemohon perorangan maupun non perorangan memiliki jumlah yang sama. Biaya setoran awal untuk ATM BRI Britama Classic senilai Rp200 ribu, dan untuk ATM Gold senilai Rp500 ribu. hal ini dikarenakan, ATM gold lebih unggul dari ATM classic.

Prosedur Membuka Rekening Britama BRI

Rekening Britama terbaru memiliki 2 prosedur pembukaan yakni secara online maupun offline. Pembukaan kartu ATM BRI Britama secara offline bisa dilakukan dengan langsung mengunjungi kantor cabang BRI. 

Apabila tidak sempat pergi ke kantor cabang bank Britama, Anda bisa membuka tabungan tersebut sendiri kapan saja secara online. Tidak sedikit masyarakat yang menggunakan cara online karena dinilai lebih mudah dan cepat.

Jika melakukan pendaftaran secara offline, maka nanti Anda akan dibantu oleh petugas Customer Service yang ada di kantor tersebut. Prosedur pembukaan ATM Britama secara online bisa dilakukan oleh para customer dengan mengakses web BRI.co.id/Britama, dan mengikuti instruksi selanjutnya.

Dengan menggunakan rekening ini, Anda bisa menikmati banyak fasilitas dan mendapat keuntungan. Anda bisa mendapat asuransi kecelakaan diri secara gratis. Selain itu aneka fasilitas seperti Automatic Fund Transfer, Automatic Grab Fund dan Account Sweep juga bisa dinikmati.

Cek juga

Harga mobil Avanza kredit

  • Penghasilan minimum 3 jt per bulan
  • Mulai dari 1.3% per bulan
  • Berusia minimal 21 tahun - 55 tahun
  • Cara kredit mobil Avansa bekas DP 10 - 50 juta di 2021

Pinjaman Bank BCA

  • Mulai dari 2, 5 juta/ bulan
  • Bunga 2% per bulan
  • Berusia minimal 21 tahun - 55 tahun
  • Dapatkan pinjaman online tanpa jaminan cepat cair dengan pinjaman Bank BCA 2021