Kredit motor Honda

  • Penghasilan minimum 3 jt per bulan
  • Bunga 2.5%
  • Mulai dari 21 tahun
  • Cara kredit motor Honda Scoopy, Vario 150, Honda CRF 150 dan Honda Beat dengan DP 500 rb di 2021

Atur Keuangan Saat Ambil Kredit Motor Honda Agar Tidak Kolaps di Tengah Bulan

Mengajukan kredit motor Honda bisa menjadi solusi bagi Anda yang menginginkan dan membutuhkan kendaraan roda dua terbaru namun belum berkemampuan untuk membayarnya secara tunai. Meskipun terhitung sebagai hutang, kredit motor di sisi lain memberikan keuntungan seperti tabungan yang tidak langsung ludes setelah membeli motor dan latihan kedisiplinan dalam membayarkan harga kredit motor Honda CRF 150. 

Satu hal yang harus benar-benar disadari sejak awal adalah ketika memiliki tanggung jawab untuk mengangsur harga kredit vario 150, artinya pengeluaran bulanan akan bertambah sehingga pemasukan dan pengeluaran lainnya harus lebih dikondisikan demi menghindari keterlambatan pembayaran yang malah akan berakhir dengan denda. Nah, supaya kondisi keuangan tetap baik dan sehat serta tidak kolaps sebelum tanggal gajian datang, beberapa tips berikut bisa dicoba di kredit harga mobil avanza.

Ajukan Kredit Motor Honda Sesuai Kemampuan

Kendaraan sejatinya bukanlah bagian dari gaya hidup namun lebih pada kebutuhan karena mobilitas yang harus difasilitasi. Itulah sebabnya ketimbang memilih motor dengan harga di luar kemampuan agar kelihatan mentereng, akan lebih baik jika Anda mengambil motor yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi finansial saja. 

Misalkan uang yang dimiliki dan pemasukan bulanan cukup untuk membayar harga motor Scoopy kredit, sementara jangan berkeinginan untuk mengambil kredit Honda bertangki besar yang harganya pasti lebih mahal. Walaupun beralasan bayarnya sama-sama cicilan, tapi harga yang lebih tinggi juga akan membuat angsuran setiap bulannya lebih besar, kan?

Pertimbangkan Kredit Motor Honda Bekas

Jangan malu memakai motor bekas kalau kondisinya memang masih bagus dan performanya bisa diadu. Justru motor bekas biasanya lebih mudah perawatannya dan tidak mengalami masalah umum di awal penggunaan seperti motor baru. Di samping masalah perawatan, mengambil motor bekas memungkinkan Anda mengambil kredit motor Honda Beat DP 500rb dengan cicilan yang lebih ringan. J

ika biasanya dengan uang muka segitu Anda harus membayarkan angsuran hingga di atas 1 juta untuk tenor 3 tahun, maka dengan memilih motor Honda bekas yang dalam kondisi baik cicilan bisa turun ke angka 700 ribuan saja. 

Jangan Mengambil Cicilan Lain Jika Sudah Mengajukan Kredit Motor Honda

Cicilan motor Honda berapapun besarnya akan menjadi bagian dari pengeluaran rutin yang tidak bisa ditunda apalagi dihindari kecuali jika Anda tidak keberatan dikenakan denda yang sebenarnya tidak perlu terjadi. Kalau dalam buku cashflow keuangan bulanan kredit motor Scoopy sudah menyebabkan uang operasional mepet, jangan memaksakan mengambil kredit lainnya apalagi yang sifatnya tidak mendesak. Akan lebih baik Anda menahan diri terlebih dahulu sampai angsuran Scoopy 2021 lunas atau keuangan bertambah, baru kemudian membeli barang lain yang diinginkan baik secara tunai maupun angsuran.

Kencangkan Ikat Pinggang Selama Kredit Motor Honda Berjalan

Berhubungan dengan poin sebelumnya, cicilan motor Honda yang harus dibayarkan setiap bulannya akan mengurangi jumlah uang yang bisa digunakan sebagai biaya operasional maupun tabungan. Itulah sebabnya supaya tidak kolaps di tengah bulan sebaiknya Anda mengencangkan ikat pinggang selama periode kredit tersebut. 

Hindari pengeluaran yang tidak perlu, tahan keinginan punya alat masak baru atau baju baru dalam jumlah banyak supaya ada uang yang tersisa untuk dijadikan dana darurat. Pun seandainya uang bulan ini tidak habis digunakan, Anda bisa memasukkannya ke pos tabungan atau bahkan dipakai untuk menambah pemasukan di bulan berikutnya. Daripada kekurangan di tengah jalan, lebih baik memiliki spare uang seperti ini.

Mengambil kredit motor Honda bukanlah hal yang buruk. Justru metode pembayaran ini memudahkan konsumen untuk bisa memiliki kendaraan yang dibutuhkan dengan segera meskipun uang belum mencukupi untuk melunasinya. Apalagi dengan syarat pengajuan yang mudah di tahun 2021 ini Anda akan semakin semangat untuk bisa memiliki motor Honda impian. 

Tapi ingat, kredit adalah hutang yang harus dibayar saat jatuh tempo sehingga jangan sampai kondisi keuangan terguncang setelah Anda melakukan kewajiban ini. Tujuan dari kredit adalah memberikan kemudahan dan bukan masalah tambahan yang membuat pusing kepala, jadi pastikan Anda bisa mengatur keuangan dengan lebih baik dari sekarang.

Cek juga

Modalku

  • Minimal gaji 4 juta/ bulan
  • Bunga mulai dari 1.59% per bulan
  • Berusia minimal 21 tahun - 55 tahun
  • Ajukan pinjaman online bunga rendah dengan aplikasi pinjaman online OJK Modalku di 2021

Black Card BNI

  • Gaji minimal 2 juta/ bulan
  • Mulai dari 2% per bulan
  • Batas usia pemohon dari 21 tahun
  • Cara mengajukan kartu kredit Black Card BNI beserta info cicilan di 2021