Kredit motor Syariah

  • Gaji minimal 2 juta/ bulan
  • Bunga 2.5%
  • Batas usia pemohon dari 21 tahun
  • Cara kredit motor bekas Syariah tanpa riba lewat bank BRI Syariah di 2021

Butuh Motor Cepat, Ajukan Kredit Motor Syariah Saja

Terlepas dari masalah gaya hidup, nyatanya keberadaan kendaraan memang sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi apalagi jika Anda memiliki mobilitas yang cukup tinggi setiap hari. Selain menghemat waktu, memiliki motor sendiri juga dapat menghemat uang yang dimiliki sehingga dapat dialokasikan ke pos belanja yang lain. Salah satu cara yang bisa dicoba untuk memiliki motor sendiri adalah dengan mengajukan kredit motor Syariah. Pada dasarnya kredit motor ini sama dengan produk serupa dimana Anda bisa membayarkan harga motor yang dibeli dengan cara angsuran harga kredit r15

Hanya saja, cicilan Syariah ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan kredit motor tanpa riba yang tentunya lebih meringankan pengguna jasa. Pun seandainya tanpa bungapun Anda masih merasa kesulitan untuk membayar angsuran, kredit motor bekas Syariah juga bisa menjadi opsi menarik, lho. Jika menggunakan asas manfaat yang Anda butuhkan adalah fungsi dari kendaraan tersebut yang bisa bekerja dengan baik dan bukan tampilannya yang brand new karena keluaran terbaru. Nah, berikut ini adalah beberapa keuntungan dan informasi lain seputar kredit motor bank Syariah yang harus diketahui.

Keuntungan Kredit Motor Syariah

Di luar sana pemasaran produk kredit motor melalui dealer, leasing dan juga bank gencar disuarakan. Baik motor baru ataupun bekas bisa dibeli dengan metode pembayaran ini. Dan untuk menarik pelanggan biasanya pihak penyedia kredit akan memberikan bonus baik berupa merchandise, cashback, dan sebagainya. 

Namun, jangan sampai terlena dan lupa bahwa di balik semua reward tersebut ada bunga cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya, yang bikin tagihan jauh lebih tinggi daripada harga aslinya. Hal ini tidak akan ditemui pada kredit motor di bank Syariah karena prinsip kerjanya yang jauh dari bunga dan riba. Biasanya pihak pemberi kredit Syariah memiliki program kerja yang tidak mengambil bunga namun tetap bisa menguntungkan kedua belah pihak. Ini juga berlaku pada kredit motor di pegadaian Syariah. Dengan tidak adanya bunga, pembayaran cicilan akan terasa lebih murah dan adil.

Dimana Bisa Dapatkan Kredit Motor Syariah

Bagi sebagian orang yang kebetulan belum punya cukup uang untuk membeli kendaraan roda dua secara tunai, program cicilan akan sangat membantu karena dalam waktu cepat Anda bisa membawa pulang motor idaman. Kabar baiknya, kemudahan pengajuan cicilan motor Syariah bisa Anda rasakan dimana saja seperti halnya kredit pada umumnya. Untuk mengajukan kredit motor ini Anda bisa menghubungi berbagai bank Syariah yang ada di Indonesia yang menyediakan produk KKB atau Kredit Kendaraan Bermotor. 

Salah satu yang paling populer adalah kredit motor lewat bank BRI Syariah yang menjauhkan Anda dari praktek riba. Selain BRI, beberapa bank lain yang memiliki manajemen Syariah adalah bank Mandiri dan juga BNI. Sekarang tinggal tentukan saja di bank mana Anda merasa paling nyaman untuk mengajukan kredit motor.

Syarat Ajukan Kredit Motor Syariah

Meskipun berkonsep Syariah tentu saja ada beberapa syarat yang harus dipenuhi ketika Anda ingin mengajukan kredit motor Syariah. Salah satu syarat mutlak yang wajib dipenuhi adalah calon nasabah harus memiliki penghasilan setiap bulannya supaya bisa membayarkan cicilan yang sudah disepakati bersama. Selain itu, Anda juga harus menyediakan uang muka dengan jumlah tertentu yang mungkin berbeda antara satu bank dengan yang lain.

 Jangan lupa juga untuk menyiapkan berbagai dokumen yang biasa diminta untuk pengajuan kredit seperti KTP, KK, slip gaji dan bahkan salinan tagihan bulanan untuk memastikan bahwa Anda tidak akan kesulitan membayarkan angsuran yang sudah pasti menambah pengeluaran. Untuk informasi lebih lengkapnya Anda bisa mengecek laman resmi dari bank Syariah terkait atau menghubungi call center yang akan memberikan jawaban atas semua pertanyaan terkait kredit tersebut.

Tahun 2021 diharapkan menjadi waktu yang tepat untuk mengubah hidup menjadi lebih baik, termasuk dengan memiliki kendaraan sendiri. Satu hal yang mesti diingat, kendati kredit Syariah ini tidak membebankan bunga yang riba bukan berarti Anda boleh merasa bebas atau mengelola keuangan dengan sembarangan. Kredit adalah hutang yang wajib dibayar sehingga pemasukan Anda pasti akan berkurang karena ini jadi bijaklah dalam mengatur finansial setelah kredit diajukan. 

Cek juga

American Express Black Card

  • Minimal pendapatan 2 jt/ bulan
  • 1, 79%/ bulan
  • Berusia minimal 21 tahun - 55 tahun
  • Ajukan Black Card American Express atau Amex Black Card di 2021

Modalku

  • Minimal gaji 4 juta/ bulan
  • Bunga mulai dari 1.59% per bulan
  • Berusia minimal 21 tahun - 55 tahun
  • Ajukan pinjaman online bunga rendah dengan aplikasi pinjaman online OJK Modalku di 2021