Kredit motor Yamaha

  • Gaji minimal 2 juta/ bulan
  • Bunga mulai dari 1.59% per bulan
  • Berusia min 21 tahun
  • Cara kredit motor Yamaha R15, Nmax bekas dan Aerox dengan harga murah di 2021

Kesulitan Bayar Kredit Motor Yamaha? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Kredit motor Yamaha menjadi jalan keluar bagi Anda yang membutuhkan kendaraan roda dua namun belum punya uang yang cukup untuk membayarnya secara tunai. Kehadiran program cicilan ini juga memudahkan Anda untuk mengatur keuangan dengan lebih baik karena tidak harus kehilangan uang dalam jumlah besar di satu waktu yang bisa menimbulkan “kekagetan” dan bahkan kolaps jika kondisi finansial memang sedang tidak baik. 

Namun dibalik segala kemudahan dan keuntungan yang ditawarkan, beberapa orang malah kesulitan untuk membayar harga kredit R15 dengan baik dan tepat waktu sehingga program angsuran justru membuatnya seperti terlilit hutang sulit diselesaikan. Jika kebetulan Anda mengalami masalah yang sama, cobalah luangkan waktu untuk merenung karena bisa jadi beberapa hal berikut ini adalah penyebabnya.

Mengajukan Kredit Motor Yamaha Saat Sudah Memiliki Tanggungan Kredit Lain

Memang sih, kredit adalah solusi untuk memiliki suatu barang tanpa harus pusing masalah uang yang tidak cukup. Tapi dengan menjadikan kredit sebagai kebiasaan malah akan membuat Anda kesulitan di kemudian hari. Misalnya saja sebelum mengambil harga R15 kredit sebelumnya Anda sudah mengajukan cicilan mobil atau rumah dimana jumlah yang harus dibayarkan memakan banyak porsi pemasukan. 

Dengan memiliki cicilan NMAX 2021, R15 ataupun motor keren Yamaha lainnya, bisa dibayangkan seberapa banyak Anda akan kehilangan uang setiap bulannya. Padahal kebutuhan keluarga bukan hanya membayar cicilan saja, tapi juga membayar tagihan listrik, air, sekolah anak, belanja dapur dan lain sebagainya. Pantas saja membayar cicilan harga Aerox 2021 kredit jadi terasa begitu berat di harga kredit honda crf 150.

Mengambil Kredit Motor Yamaha di Luar Kemampuan

Kemampuan finansial setiap orang berbeda-beda dimana pemasukan rutin bukan satu-satunya tolok ukur. Tabungan dan aset lainnya juga memengaruhi kemampuan keuangan Anda. Dan peril dipahami sejak awal bahwa segala hal yang berada di luar jangkauan atau kemampuan sudah pasti sulit dilakukan bahkan memiliki kemungkinan kecil untuk berhasil. Sama halnya ketika Anda membayar harga kredit NMAX bekas padahal kondisi keuangan sebenarnya hanya mampu menjangkau Yamaha Jupiter bekas. 

Jika dipaksakan, hampir bisa dipastikan Anda akan kesulitan membayarkan angsuran NMAX karena nominalnya yang tidak ter-cover pemasukan. Kalau sudah begini, bukankah lebih baik bersikap realistis dengan membeli yang lebih murah meskipun bukan motor idaman? Atau jika ingin setengah mati, sisihkan uang untuk menabung supaya bisa menjangkau cicilan NMAX.

Bergaya Hidup Mewah Setelah Mengajukan Kredit Motor Yamaha

Biasanya sistem kredit dipilih oleh konsumen yang memiliki penghasilan tertentu yang tidak bisa menjangkau harga motor Yamaha secara tunai. Dengan kata lain, Anda dalam posisi tidak leluasa secara keuangan sehingga sulit untuk melunasi tagihan dalam satu waktu. Kalau sudah menyadari bahwa harga kredit motor Yamaha akan memakan sejumlah porsi pemasukan dan Anda tetap pada gaya hidup mewah yang berfoya-foya, tidak heran bila pada bulan-bulan berikutnya membayar cicilan motor membuat nafas kembang-kempis. 

Tidak Punya Pemasukan Lain Saat Mengambil Kredit Motor Yamaha

Memiliki pemasukan lebih dari satu dengan jumlah yang cukup atau lebih akan membuat kondisi finansial lebih aman apalagi jika Anda punya tanggungan kredit. Jika setelah mengambil kredit motor Anda bersikap adem-ayem tanpa memikirkan pintu usaha lain untuk mendukung keuangan, pada satu titik kesulitan membayar angsuran bulanan bisa saja terjadi apalagi jika jumlah pendapatan sejak awal memang terbilang kecil. 

Daripada kesulitan membayar yang menyebabkan tunggakan plus denda, akan lebih aman bila sebelum mengajukan kredit motor Anda sudah punya bayangan ekspansi bisnis apa yang akan dijajaki agar lebih nyaman ketika waktu jatuh tempo tiba.

Syarat pengajuan kredit motor Yamaha yang mudah dan sederhana tidak seharusnya membuat Anda kehilangan kesadaran akan kondisi hidup. Jangan karena dealer mengiyakan kemudian Anda tidak pikir panjang dalam mengambil program cicilan yang ternyata tidak bisa diselesaikan. Tahun 2021 seharusnya menjadi momen untuk memerbaiki keuangan dan bukan membuatnya lebih buruk. Yuk, menjadi lebih bijak dalam mengatur keuangan, pemasukan dan pengeluaran demi kehidupan yang lebih baik dan tercukupi.

Cek juga

Pinjaman Uang Online

  • Minimal pendapatan 2 jt/ bulan
  • Suku bunga 7% efektif per tahun
  • Batas usia pemohon dari 21 tahun
  • Dapatkan pinjaman online Syariah langsung cair dan tanpa riba legkap beserta KSP Syariah Baitussalam di 2021

Ada Kami

  • Minimal pendapatan 3 juta/ bln
  • Bunga mulai dari 0.88% per bulan
  • Usia 21 sampai 60 tahun
  • Ajukan pinjaman dengan aplikasi online Ada Kami yang terdaftar OJK di 2021