Pinjaman Bank Mandiri

  • Gaji minimal 2 juta/ bulan
  • Suku bunga 6% setahun
  • Berusia minimal 21 tahun - 55 tahun
  • Ajukan pinjaman Bank Mandiri Syariah untuk pinjaman modal usaha di 2021

Kenali Ragam Pinjaman Bank Mandiri

Bank Mandiri saat ini adalah bank paling besar di Indonesia dilihat dari segi aset, pinjaman, dan depositnya. Pertama kali didirikan pada tanggal 2 Oktober 1998, Bank Mandiri adalah program restrukturisasi perbankan untuk mengatasi dampak krisis ekonomi yang terjadi pada tahun 1998. Sebagai bank dengan jumlah nasabah yang tersebar di seluruh Indonesia, Bank Mandiri selalu berusaha menghadirkan program yang bisa membantu kondisi finansial masyarakat Indonesia. 

Untuk pinjaman Bank Mandiri, ada berbagai jenis yang bisa dimanfaatkan oleh nasabahnya. Beberapa jenis kredit Bank Mandiri di antaranya adalah Kredit Serbaguna Mandiri (KSM) yang dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan. Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), Kredit Pemilikan Rumah (KPR), dan Kredit Multiguna. Selain itu, ada juga pinjaman Mandiri Syariah, KUR Bank Mandiri, dan pinjaman online Bank Mandiri di Koperasi Simpan Pinjam Terdekat Tanpa Jaminan.

Pinjaman Bank Mandiri Syariah

Bank Syariah Mandiri awalnya bernama Bank Industri Nasional yang telah berdiri sejak tahun 1955. Bank ini mengalami pergantian nama hingga beberapa kali, hingga pada tahun 1999 berganti nama menjadi Bank Syariah Mandiri yang sahamnya dimiliki oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. dan PT Mandiri Sekuritas. Sebagai bank yang menggunakan prinsip syariah dalam setiap aktivitas perbankan yang dijalankan, pinjaman Bank Mandiri Syariah juga didasari oleh prinsip syariah. 

Di tahun 2021 bank Mandiri Syariah menyediakan 11 program pinjaman yaitu BSM Implan, BSM Pembiayaan Berputar, Pembiayaan BSM Griya DP 0%, Pembiayaan Griya BSM Bersubsidi, Pembiayaan Griya BSM Optima, Pembiayaan Griya BSM, Pembiayaan Kendaraan bermotor, Pembiayaan kepada Pensiunan, Pembiayaan kepada Koperasi Karyawan untuk Anggota, Warung Mikro, dan BSM Customer Network Financing. BSM Implan adalah pembiayaan dalam mata uang Rupiah yang diberikan kepada karyawan tetap sebuah perusahaan. 

Uniknya, jenis pinjaman ini harus diajukan secara berkelompok atau massal. Pengajuannya harus dilakukan melalui perusahaan tempat kelompok karyawan bekerja, dalam 1 kelompok setidaknya ada 10 pemohon dengan 1 calon nasabah mendapatkan pinjaman dana Rp 100 juta, dan pengelompokan calon nasabah didasarkan pada jenis pembiayaannya. Misalnya dalam 1 kelompok sama-sama meminjam untuk pembiayaan Pemilikan Kendaraan atau Pembiayaan Pemilikan Rumah. 

Sementara itu, bagi pemilik usaha bisa memanfaatkan produk Pembiayaan Dana Berputar yang ditujukan bagi para pemilik usaha. Dana yang dicairkan menggunakan prinsip musyarakah ini bisa digunakan sebagai modal kerja. Pembiayaan bisa digunakan oleh pemilik usaha perorangan maupun perusahaan, jangka waktu pembayarannya adalah 12 bulan dan dapat diperpanjang dengan cara mendiskusikannya dengan pihak bank. 

Pinjaman Bank Mandiri untuk UMKM

Untuk membantu para pelaku UMKM di Indonesia, pemerintah menyediakan program Kredit Usaha Rakyat (KUR). Program ini disalurkan melalui beberapa bank milik pemerintah, salah satunya adalah Bank Mandiri. KUR lebih ditujukan pada pemilik UMKM yang belum bankable atau belum terbantu dengan bank secara optimal. 

Dengan dana KUR Mandiri, diharapkan dapat membantu UMKM yang produktif, meningkatkan kapasitas daya saing UMKM yang ada di Indonesia, menanggulangi kemiskinan, membuka lapangan kerja lebih luas, dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Saat ini KUR Mandiri terbagi menjadi 4 jenis yaitu KUR Mikro dengan plafon maksimal Rp 25 juta, KUR Ritel dengan plafon Rp 25 juta sampai Rp 200 juta, KUR Penempatan TKI dengan plafon Rp 25 juta, dan KUR Khusus dengan plafon Rp 25 juta sampai Rp 500 juta. Proses pengajuan KUR Mandiri mudah dan cepat, persyaratannya sederhana, suku bunganya adalah 6% per tahun. 

Pinjaman Bank Mandiri Online

Satu lagi program pinjaman dari Bank Mandiri adalah pinjaman online Mandiri yang merupakan Kredit Tanpa Agunan (KTA). Ada 3 jenis KTA dari Bank Mandiri yaitu KTA Mandiri Reguler, KTA Mandiri Payroll, dan KTA Mandiri Mitrakarya. Kelebihan KTA dari Bank Mandiri adalah tidak membutuhkan jaminan dan syarat yang harus dipenuhi calon peminjam pun simpel. Cara pengajuannya adalah dengan mengisi formulir KTA Mandiri online di situs resmi Bank Mandiri dan mengikuti setiap langkahnya. 

Info lebih lanjut mengenai pinjaman Bank Mandiri bisa didapatkan di layanan pelanggan dengan menghubungi nomor 14000.

Cek juga

Pinjaman BRI Online

  • Minimal pendapatan 3 juta/ bln
  • 2.95 % per bulan
  • Minimal usia 21 tahun
  • Ajukan pinjaman online BRI tanpa agunan atau tanpa jaminan di 2021

Dompet Kilat

  • Penghasilan minimum 3 jt per bulan
  • Bunga 12% per tahun
  • Batas usia pemohon dari 21 tahun
  • Dapatkan pinjaman online dari dompet kilat yang terdaftar di OJK 2021