Pinjaman BRI Online

  • Minimal pendapatan 3 juta/ bln
  • 2.95 % per bulan
  • Minimal usia 21 tahun
  • Ajukan pinjaman online BRI tanpa agunan atau tanpa jaminan di 2021

Gunakan Pinjaman BRI Online untuk Penuhi Kebutuhan Dana Cepat Cair

Walau sudah menabung dan merencanakan pengeluaran setiap bulannya, kadang ada saja kebutuhan tak terduga yang datang tiba-tiba. Kalau sudah tidak ada sumber dana lagi, maka salah satu cara untuk mendapat dana dalam waktu cepat adalah dengan memanfaatkan fitur pinjaman dana online. Kini ada banyak perusahaan teknologi finansial yang menawarkan pinjaman dana online. Umumnya fintech menyediakan plafon mikro. 

Sementara fintech yang menyediakan plafon tinggi lebih ditujukan bagi para pelaku UMKM. Jika ingin mendapatkan dana yang cukup besar, bisa juga memanfaatkan pinjaman online dari bank. Pinjaman BRI online adalah salah satu yang bisa diandalkan. Sebagai salah satu bank milik pemerintah yang paling besar, BRI menyediakan beberapa program pinjaman dana online. Ada Ceria BRI dan Kredit BRIGuna. Lalu apa harus pilih pinjaman online BRI Ceria atau Kredit BRIGuna? Simak dulu ulasan singkatnya di bawah ini. 

Pinjaman BRI Online Ceria

Diluncurkan di akhir tahun 2019, BRI Ceria adalah aplikasi mobile yang menyediakan fitur paylater. Ceria merupakan kartu kredit virtual yang fokus menargetkan calon nasabah yang underbanked, yaitu kelompok masyarakat yang tidak terlayani dengan baik oleh bank. Misalnya nasabah yang pengajuan kartu kredit atau pinjamannya sulit disetujui oleh pihak bank. Alasannya bisa seragam, misalnya jumlah penghasilan bulanan yang tidak cukup, jenis pekerjaan yang tidak memenuhi syarat seperti pekerja lepas atau pebisnis yang tidak memiliki tempat usaha, dan lain sebagainya di Pinjam Uang 30 Juta Tanpa Jaminan

Plafon BRI pinjaman online Ceria cukup luas yaitu mulai dari Rp 500 ribu sampai maksimal Rp 20 juta. Sementara itu, pilihan tenor pinjaman online Bank BRI Ceria juga cukup fleksibel, mulai dari 1 bulan hingga 12 bulan. Bunga pinjaman BRI online tanpa jaminan Ceria cukup kompetitif yaitu mulai dari 1.42% per bulan adtau sebesar 17.04% per tahun. Jika telat membayar cicilan pinjaman online BRI tanpa jaminan Ceria, maka peminjamn akan dikenakan biaya tambahan sebesar 3% dari jumlah tagihan, maksimal Rp 150 ribu. Lalu siapa saja yang bisa menggunakan aplikasi BRI Ceria dan mendapatkan pinjaman dana berkualitas? 

Syarat Pengajuan Pinjaman BRI Online Ceria

Sejak awal diluncurkan pada tahun 2019 hingga tahun 2021, aplikasi BRI Ceria hanya ditujukan bagi nasabah BRI saja. Jadi pengguna aplikasi ini harus punya rekening tabungan di BRI. Jika nasabah BRI sulit mendapat persetujuan pengajuan kartu kredit dan produk pinjaman BRI lainnya, bisa mencoba mengajukan kredit melalui aplikasi BRI Ceria. 

Syarat lain yang harus dipenuhi untuk mengajukan kredit di aplikasi ini adalah pemohon sudah berusia minimal 21 tahun dan maksimal 50 tahun, pemohon memiliki penghasilan minimal Rp 3 juta per bulan, dan memiliki NPWP. Berapa lama proses pengajuannya kredit di BRI Ceria? Jika semua syarat sudah dipenuhi, pengajuan hanya butuh beberapa menit saja. Pihak BRI mengklaim sejak pengajuan dikirim hingga diverifikasi hanya butuh waktu sekitar 30 menit saja. 

Jika pemohon dianggap potensial dan sudah memenuhi seluruh persyaratan, maka pinjaman BRI langsung cair. Limit kredit yang disetujui di BRI Ceria bisa digunakan untuk belanja online di Tokopedia, Dinomarket, dan Panorama JTB. Program ini akan sangat membantu pembelian barang secara online.

Pinjaman BRI Online Kredit BRIGuna

Jenis pinjaman online tanpa jaminan lainnya dari BRI yang sangat diminati oleh nasabahnya adalah Kredit BRIGuna. Ini adalah Kredit Tanpa Agunan (KTA) BRI yang menyediakan plafon pinjaman tinggi, yaitu mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 500 juta. Nasabah yang memiliki riwayat kredit baik, tidak pernah telat dalam membayar cicilan, bisa berkesempatan memanfaatkan fitur top up kredit hingga Rp 1 miliar. 

Tenor pinjaman fleksibel, mulai dari 12 bulan hingga 60 bulan. Tenor ini bisa diperpanjang hingga 15 tahun, dengan mendiskusikannya dengan pihak bank. Suku bunganya kompetitif, yaitu 1.45% untuk pilihan tenor pinjaman 12 hingga 24 bulan. Sementara untuk pinjaman BRI online dengan tenor 36 bulan sampai 60 bulan, bunganya adalah 1.54%. 

Cek juga

EASYCASH

  • Dari 2 juta/ bulan
  • Mulai dari 0.79% per bulan
  • Minimal usia 21 tahun
  • Ajukan pinjaman online di aplikasi Easycash yang terdaftar di OJK di 2021

Black Card BNI

  • Gaji minimal 2 juta/ bulan
  • Mulai dari 2% per bulan
  • Batas usia pemohon dari 21 tahun
  • Cara mengajukan kartu kredit Black Card BNI beserta info cicilan di 2021