Pinjaman Koperasi Tanpa Jaminan

  • Min gaji 3 juta / bulan
  • Suku bunga dari 3 - 5% / bulan
  • Mulai dari 21 tahun
  • Dapatkan pinjaman uang tunai tanpa jaminan di koperasi terdekat di 2021

Pinjaman Koperasi Tanpa Jaminan untuk Bantu Dana Darurat

Sedang membutuhkan dana untuk keperluan pribadi yang sifatnya konsumtif atau justru membutuhkan dana untuk modal usaha yang sifatnya produktif? Saat ini ada banyak lembaga keuangan baik bank maupun non bank yang menawarkan pinjaman tanpa jaminan. Salah satunya adalah koperasi. Koperasi merupakan badan hukum yang didirikan oleh perseorangan maupun badan hukum koperasi, dengan metode pemisahan kekayaan para anggotanya untuk modal menjalankan usaha yang sesuai dengan nilai dan prinsip koperasi. 

Untuk membantu masyarakat, koperasi juga menyediakan pinjaman koperasi tanpa jaminan. Jika sedang membutuhkan dana, Anda bisa menuju Koperasi Simpan Pinjam terdekat tanpa jaminan dan mengajukan pinjaman secara langsung. Namun di tahun 2021 ada banyak koperasi yang menyediakan pinjaman koperasi tanpa jaminan yang pengajuannya bisa dilakukan secara online. Ini dia beberapa koperasi yang menawarkan program online maupun konvensional dengan Pinjaman Uang Tanpa Jaminan

Pinjaman Koperasi Tanpa Jaminan KreditQ

Tidak perlu buang biaya transpor adan buang waktu lagi untuk ke koperasi dan mengajukan permohonan pinjaman dana. Lewat KreditQ, Anda bisa mendapatkan pinjaman uang tunai tanpa jaminan di koperasi KreditQ. Berbasis aplikasi ponsel, calon peminjam hanya butuh smartphone dan jaringan internet untuk mengajukan pinjaman. KreditQ adalah produk milik Koperasi Simpan Pinjam Sahabat Mitra Sejati atau KPS-SMS. 

Koperasi ini sendiri sudah mulai beroperasi sejak tahun 2009. Saat ini. KPS-SMS sudah mendapat dukungan dari Bank Sampoerna dan Sampoerna Strategic Group. Koperasi ini memiliki izin untuk beroperasi dalam skala nasional dan telah disahkan oleh Menteri Negara Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia melalui Surat Keputusan No. 307/BH/MENEG/I/IX/2003 pada tanggal 30 September 2003. 

Cara pinjam uang di koperasi tanpa jaminan KreditQ sangat mudah. Setelah mengunduh aplikasi, buka dan daftarkan diri. Anda akan melihat 2 pilihan pinjaman yaitu Dana Talangan dengan plafon Rp 1 juta dan tenor mulai dari 15 hari dan 30 hari. Lalu yang kedua adalah pinjaman dengan plafon hingga Rp 100 juta dengan tenor mulai dari 3 bulan hingga 6 bulan. Pinjam dana di KreditQ hanya bisa dilakukan lewat aplikasi saja. Tidak bisa mendaftar melalui situs. 

Syarat pinjam uang di koperasi tanpa jaminan KreditQ adalah pemohon merupakan WNI yang telah berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun pada saat pinjaman jatuh tempo. Jika pemohon sudah menikah, usia minimalnya adalah 18 tahun. Pemohon memiliki KTP dan NPWP, sudah bekerja minimal  bulan, untuk karyawan kontrak wajib menyertakan info mengenai masa kontraknya. Pemohon memiliki penghasilan minimal Rp 2.5 juta per bulan dan memiliki status tempat tinggal milik sendiri, orang tua atau keluarga. Dokumen yang harus dilengkapi adalah slip gaji paling baru. 

Pinjaman Koperasi Tanpa Jaminan Metode Konvensional

Sementara bagi masyarakat yang merasa lebih nyaman dengan koperasi simpan pinjam tanpa jaminan yang konvensional, bisa memilik beberapa koperasi seperti Koperasi Simpan Pinjam Unit Desa (KUD), Koperasi Pasar (KPS), Koperasi Serba Usaha, Kospin Jasa, dan Koperasi Kredit (KKD). Sama seperti perusahaan fintech yang melayani pinjaman dana online, kegiatan operasional koperasi juga diawasi dan diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Karena itu, penting untuk mengecek terlebih dahulu status koperasi yang dijadikan pilihan. 

Sangat dianjurkan memilih koperasi yang telah terdaftar resmi yang dianjurkan OJK. Dalam Peraturan OJK, koperasi hanya boleh memberi pinjaman untuk anggota koperasi sendirin dan tidak diperkenankan melayani nasabah di luar koperasi. Koperasi Simpan Pinjam sendiri cara kerjanya adalah menghimpun dana dari anggota, lalu menyalurkan dana dalam bentuk pemberian kredit kepada anggota, dan memberikan pendapatan untuk para anggotanya dari kegiatan usaha koperasi. Baik untuk menyimpan dana maupun meminjam dana di koperasi caranya cukup mudah. 

Syarat pertama untuk mengajukan pinjaman uang tunai tanpa jaminan di koperasi adalah dengan menjadi anggota terlebih dahulu. Lalu lengkapi beberapa dokumen seperti fotokopi KTP, Kartu Keluarga, slip gaji, fotokopi pembayaran PBB, dan fotokopi rekening listrik. Mudah, pinjaman koperasi tanpa jaminan dapat mempermudah anggotanya dalam mendapatkan bantuan dana.

Cek juga

Investree

  • Minimal gaji 4 juta/ bulan
  • 1.49% per bulan
  • Berusia min 21 tahun
  • Cara pengajuan pinjaman online dengan aplikasi Investree di 2021

American Express Black Card

  • Minimal pendapatan 2 jt/ bulan
  • 1, 79%/ bulan
  • Berusia minimal 21 tahun - 55 tahun
  • Ajukan Black Card American Express atau Amex Black Card di 2021