Pinjaman Online Resmi

  • Min gaji 3 juta / bulan
  • Suku bunga dari 3 - 5% / bulan
  • Mulai dari 21 tahun
  • Ajukan pinjaman online yang terdaftar di OJK resmi dengan aplikasi online 2021

Pilih Pinjaman Online Resmi untuk Dapat Layanan Terbaik dan Aman

Beberapa tahun yang lalu, saat seseorang butuh dana tambahan maka harus mengajukan pinjaman atau kredit ke bank. Bagi sebagian nasabah yang memenuhi persyaratan, meminjam uang di bank mudah saja. Tapi  bagi sebagian kelompok masyarakat lainnya meminjam uang di bank bisa jadi cukup sulit. 

Selain itu, pencairan dana pinjaman dana dari bank juga cenderung butuh waktu hingga berhari-hari. tpi itu dulu. Sekarang di Indonesia sudah banyak lembaga keuangan berupa perusahaan teknologi finansial atau fintech yang menyediakan pinjaman dana online.

 Di perusahaan fintech, syarat meminjam uang cenderung simpel dengan proses pengajuan yang mudah dan cepat. Bagaimana dengan kecepatan pencairan dananya? Dana dari fintech bisa cair paling lama dalam 1×24 jam setelah pengajuan kredit diverifikasi. 

Inilah yang membuat pinjaman dana online semakin diminati dan semakin berjamuran di Indonesia. Nah, karena jumlahnya yang sangat banyak, maka sangat penting bagi calon peminjam untuk mengajukan pinjaman online resmi di fintech yang legal. Bagaimana cara membedakan aplikasi pinjaman online yang resmi dan yang statusnya masih ilegal? 

Cek Reputasinya dan Pilih Pinjaman Online Resmi

Salah satu hal yang paling penting dalam memilih perusahaan fintech adalah mengecek reputasi perusahaan tersebut. sangat dianjurkan untuk memilih pinjaman online resmi OJK. Ini adalah perusahaan fintech yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kenapa hal ini penting? Karena perusahaan fintech di Indonesia operasionalnya diawasi oleh OJK dan harus tunduk pada aturan yang telah diterbitkan OJK dengan Pinjaman Online BRI Langsung Cair

Jika sebuah fintech sudah resmi terdaftar, maka setiap langkah mulai dari pengajuan pinjaman, proses verifikasi, pencairan dana, pembayaran cicilan, hingga penagihan akan dijalankan sesuai aturan yang berlaku. Selain itu, aplikasi pinjaman online resmi yang terdaftar OJK juga menawarkan suku bunga yang rendah, sesuai dengan peraturan. Sementara fintech yang ilegal dan tidak terdaftar OJK bisa memberikan bunga yang sangat tinggi. sebagai contoh, pinjaman online resmi OJK bunganya berkisar antara 1% hingga 1.4% per bulan, sementara pinjaman online dari fintech tidak resmi, ada yang menawarkan bunga hingga 4%. Perbedaannya sangat jauh dan sudah tentu akan merugikan bagi peminjam. 

Daftar Pinjaman Online Resmi yang Terdaftar di OJK

Sebelum mengajukan pinjaman di perusahaan fintech, calon peminjam bisa mengecek daftar pinjol resmi OJK secara online. Setiap tahunnya, beberapa situs khusus finansial akan menerbitkan daftarnya. Bila daftar ini bertambah dengan fintech resmi baru, maka situs-situs tersebut juga akan memperbaharui datanya. Beberapa di antara pinjol resmi terdaftar OJK adalah Rupiah Cepat. Plafon pinjaman yang ditawarkan mulai dari Rp 400 ribu hingga Rp 5 juta, dengan pilihan tenor 65 hari, 75 hari, dan yang paling lama adalah 90 hari. 

Setelah pinjaman pertama terbayar dengan baik, plafon pinjaman bisa naik hingga Rp 6 juta. Sebaliknya, jika riwayat kreditnya buruk, plafon yang ditawarkan justru bisa turun. Pinjol resmi OJK lainnya adalah Finmas yang menawarkan pinjaman dana tunai dengan plafon mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 5 juta. Pilihan tenornya mulai dari 30 hari hingga 3 bulan. Selain fitur pinjaman dana tunai, ada juga fitur paylater dari Finmas. 

Pilihan fintech terdaftar OJK lainnya adalah UangMe. Plafon yang ditawarkan oleh UangMe mulai dari Rp 400 ribu hingga maksimal Rp 2 juta. Pilihan tenornya adalah 3 bulan hingga 4 bulan. Plafon yang ditawarkan UangMe bisa berubah, tergantung kebijakan perusahaan. Penentuan plafon tergantung dari proses analisa yang dilakukan pihak UangMe. Update plafon yang tersedia bisa dilihat langsung di aplikasi. 

Cara Mengajukan Pinjaman Online Resmi

Pada dasarnya, hampir semua perusahaan fintech menawarkan cara mengajukan pinjaman yang serupa. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi resmi fintech yang telah dipilih. Lalu lakukan registrasi dengan menggunakan nomor ponsel atau email. Setelah itu, ajukan pinjaman dengan cara mengisi formulir aplikasi. Pastikan data telah terisi dengan benar. Kemudian lengkapi semua dokumen yang diminta agar pinjaman online resmi segera diproses dan cair.

Cek juga

Pinjaman Online Resmi

  • Min gaji 3 juta / bulan
  • Suku bunga dari 3 - 5% / bulan
  • Mulai dari 21 tahun
  • Ajukan pinjaman online yang terdaftar di OJK resmi dengan aplikasi online 2021

Gojek Paylater

  • Min gaji 3 juta / bulan
  • 1, 79%/ bulan
  • Berusia minimal 21 tahun - 55 tahun
  • Cara mengajukan pinjaman online dari Gojek Paylater beserta cara mencairkan nya di 2021