Simpedes

  • Minimal pendapatan 3 juta/ bln
  • Bunga 2% per bulan
  • Berusia minimal 21 tahun - 55 tahun
  • Cara buka rekening BRI Simpedes online lengkap dengan keuntungan nya 2021

Apa Itu Simpedes dan Kegunaannya 

Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai salah satu bank milik pemerintah yang paling besar di Indonesia selalu berusaha hadir dengan produk yang mampu meringankan kondisi finansial masyarakat Indonesia. Salah satu produknya adalah Simpedes. Ini adalah simpanan nasabah BRI dalam bentuk tabungan dengan mata uang Rupiah di mandiri platinum debit

Simpedes dapat dilayani di Kantor Cabang, Kantor Cabang Pembantu, BRI Unit, Kantor Kas, hingga Teras BRI. Nasabah bisa menyetor dan menarik uang tanpa batas selama memenuhi aturan yang dibuat oleh BRI. Jenis tabungan BRI lainnya yang sering digunakan masyarakat adalah BRITama. Lalu apa bedanya tabungan BRI Simpedes dan BRITama?

Ini Dia Perbedaan Simpedes dan BRITama

Sebagian orang mungkin lebih sering mendengar tabungan BRITama, sementara sebagian lainnya lebih awam dengan Simpedes. Ini biasanya tergantung dari tempat tinggal setiap orang. Tabungan BRI Simpedes ditujukan bagi masyarakat Indonesia yang tinggal di pedesaan. Simpedes BRI sendiri merupakan singkatan dari Singkatan Pedesaan BRI. Sementara BRITama adalah tabungan yang lebih ditujukan pada masyarakat yang tinggal di perkotaan.

Sebenarnya BRITama adalah nama baru dari tipe simpanan BRI lainnya, yaitu Simaskot. Kepanjangan dari Simaskot adalah Simpanan Masyarakat Perkotaan. Jadi setelah mengetahui perbedaan BRITama dan Simpedes, wajar saja jika ada yang lebih awam dengan salah satu jenis tabungan saja. Karena masyarakat yang tinggal di pedesaan tidak akan ditawari membuka rekening BRITama. Sebaliknya, masyarakat di perkotaan tidak akan ditawari membuka rekening tabungan Simpedes

Kelebihan Tabungan BRI Simpedes

BRI menawarkan beberapa keuntungan tabungan BRI Simpedes. Yang pertama adalah calon nasabah bisa dengan mudah membuka rekening tabungan dengan cara langsung datang ke seluruh unit kerja BRI. Kelebihan yang kedua adalah setoran awal yang terjangkau, yaitu Rp 100 ribu. Untuk setoran yang kedua dan berikutnya tidak ada batasan tertentu, selama memenuhi peraturan yang berlaku. Kelebihan yang ketiga adalah tabungan Simpedes dilengkapi dengan BRI Card atau Kartu BRI. 

Kartu ini dapat berfungsi sebagai kartu ATM maupun kartu debit. Kartu ATM BRI Simpedes bisa digunakan untuk tarik tunai dan setor tunai di mesin ATM BRI yang ada di seluruh Indonesia. Selain itu, kartu ATM BRI Simpedes juga bisa digunakan sebagai alat pembayaran tunai yang lebih aman, karena nasabah tidak perlu membawa uang tunai ke mana saja. Kartu ATM Simpedes tidak dikenakan biaya kartu setiap bulan, berbeda dengan kartu ATM lainnya. Kelebihan berikutnya dari tabungan Simpedes BRI adalah bisa digunakan untuk tabungan masa depan atau sebagai cadangan saat ada keperluan mendadak. 

BRI memiliki jaringan yang sangat luas di seluruh Indonesia, karena itu sangat mudah diakses. Kantor BRI, mesin ATM, hingga merchant yang telah bekerja sama dengan BRI tersebar di seluruh Indonesia. Jadi akan lebih mudah untuk melakukan berbagai transaksi keuangan. Selain itu, BRI selalu mengadakan program undian setiap tahunnya. Setiap nasabah tabungan Simpedes berhak untuk mengikuti undian BRI dan memenangkan hadiah menariknya. Biaya admin rekening Simpedes terbilang sangat rendah, yaitu Rp 5.500 per bulan. 

Cara Membuat Rekening Tabungan Simpedes

Di tahun 2021, calon nasabah bisa buka rekening BRI Simpedes online maupun langsung datang ke unit kerja BRI. Ada beberapa persyaratan untuk membuka rekening Simpedes, yaitu calon nasabah berusia minimal 17 tahun, menyiapkan beberapa dokumen seperti KTP untuk Warga Negara Indonesia, atau Paspor, KIMS/KITAS/KITAP untuk calon nasabah Warga Negara Asing, NPWP bagi calon nasabah yang sudah memilikinya, bagi yang belum punya cukup mengisi formulir pernyataan yang disediakan BRI.

Jika membuat rekening di kantor BRI langsung, maka seluruh proses akan dibantu oleh petugas bank. Caranya adalah dengan mengambil nomor antrean, tunggu hingga nomor dipanggil, lalu customer service akan membantu Anda. Sementara jika ingin membuka rekening Simpedes via online, caranya adalah dengan membuka lama eform.bri.co.id/home/detail/simpedes. Setelah terbuka, klik Registrasi, lalu muncul formulir pendaftaran di layar. Isi dengan data yang benar sesuai petunjuk. 

Cara membuka rekening Simpedes sangat sederhana. Tersedia via online maupun di kantor BRI terdekat, calon nasabah bisa pilih cara yang paling nyaman bagi mereka. 

Cek juga

Pinjaman Online Resmi

  • Min gaji 3 juta / bulan
  • Suku bunga dari 3 - 5% / bulan
  • Mulai dari 21 tahun
  • Ajukan pinjaman online yang terdaftar di OJK resmi dengan aplikasi online 2021

BCA Silver

  • Gaji minimum Rp 3 juta / bulan
  • Mulai dari 2% per bulan
  • Minimal usia 21 tahun
  • Dapatkan tabungan tahapan BCA Silver berjangka lengkap dengan biaya admin di 2021